Tuesday 19 January 2016

Pantai 3 Warna

Keindahan pantai di Indonesia cukup menyita perhatian para turis mancanegara maupun domestic. Apalagi banyak pantai yang masih terjaga keindahannya. Salah satunya pantai yang terletak di Malang, Jawa Timur.
Pantai yang masih jarang diekspose dan masih terjaga yaitu pantai tiga warna.
Pantai tiga warna sendiri  terletak di desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Kabupaten Malang.Sekitar 150 KM dari Malang Kota ini. Untuk menuju ke pantai tiga warna sendiri cukup mengikuti jalan
meuju sendang biru lalu nanti sampai di pertigaan meuju pantai sendang biru, ada petunjuk arah kea rah pantai clungup. Lalu nanti tinggal mengikuti petunjuk arah menuju konservasi mangrove yang terletak di gang yang lumayan sempit yang hanya bisa dillalui sepeda motor. Selain itu sepeda motorpun melalui jalan berbatu dan masih berupa tanah liat.Tetapi jangan khawatir untuk anda yang akan meuju ke pantai tiga warna dapat menggunakan mobil tetapi mobil anda harus diparkir diluar gang. Dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 2 KM untuk meuju pos perhutani.

Tetapi sebelum anda meuju ke pantai 3 warna harus melakukan booking terlebih dahulu, karena dalam satu hari pengunjung dibatasi maksimal 100 orang. Jadi kami sarankan tidak berkunjung pada weekend.Sebenarnya di pantai tiga warna sendiri tidak ada namanya tiket masuk, tetapi anda harus membayar donasi untuk perawatan lingkungan sekitar. Biaya donasi sendiri sebesar Rp.6000. Selain itu anda juga harus menyewa guide untuk mengantarkan anda dari pos awal sampai ke arah pantai sekitar Rp.75. 000. Dengan menggunakan guide kita akan ditawari akan tracking dengan jalur pendek ataupun jalur panjang. Yang dimaksud dengan jalur pendek adalah jalur yang langsung menuju kea rah pantai tiga warna yang dilalui seiktar kurang lebih 2 KM dari Pos Perhutani ataupun parkir sepeda motor.

Selama kita Full Tracking kita dapat melihat 2 pantai lainnya antara lain pantai gatra, dan pantai clungup. Untuk anda yang akan camping anda hanya diperbolehkan untuk camping hanya diperbolehkan di pantai clungup atau di pantai gatra karena pantai 3 warna sendiri merupakan kawasan konservasi sehingga tidak bisa digunakan sebagai tempat camping. Untuk camping sendiri kita dikenakan biaya sebesar Rp.25000.


Dan uniknya lagi sebelum kita melakukan tracking ataupun camping kita akan didata oleh petugas barang bawaan kita tersebut apa saja yang bisa menimbulkan sampah. Sehingga, kita harus membawa semua barang kita tanpa meninggalkan sampah di pantai. Jadi secara tidak langsung pengunjung akan disadarkan dengan tidak membuang sampah di area wisata.

Di pantai 3 warna sendri dikelilingi dengan karang sebagai pembantasnya sehingga menambah keindahan pemandangan yang ada di sekitar pantai.Lautnya sendiri juga mempunyai warna benar-benar 3 warna yaitu biru tua,biru muda dan hijau muda. Perbedaan warna ini disebabkan oleh kedalaman lautnya sehingga laut terdalam berwarna biru muda. Jika anda yang suka dengan snorkeling bisa menyewa peralata seperti pelampung dan kacamata renang sebesar Rp.15.000. Sungguh lelah selama perjalanan dibayar lunas dengan keindahan pantai yang tidak bisa ditemukan tempat lain, sehingga anda tidak akan menyesal untuk mengunjungi pantai ini. (Anyar.info)

7 comments:

  1. menarik dan bagus nie artikelnya, jadi pengen berlibur lg gan

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Ajaka Temen Atau Keluarga Kalau Kesana.. Atau Mungkin Pacar ? :D

      Delete
  3. indah bisa jadi buat referensi buat honeymoon nih :)

    ReplyDelete